Ada yang menarik di acara halal bi halal keluarga besar Partai Golkar di DPP Partai Golkar malam ini, Rabu 20 Agustus 2014. Di acara tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) “mengabsen” mereka yang berencana maju sebagai calon ketua umum di Munas tahun depan.

ARB pertama kali memanggil nama MS Hidayat. Saat itu dia menyebut nama Hidayat sebagai anggota dewan pertimbangan partai setelah Akbar Tandjung.

Namun setelah menyebut nama Hidayat, tiba-tiba ARB teringat bahwa Menteri Perindustrian itu berencana maju jadi ketua umum. “Pak Hidayat. Calon ketua umum,” kata ARB yang langsung disambut tepuk tangan dan tawa hadirin.

Selain Hidayat, ARB kemudian juga menyebut calon ketua umum lainnya. Dia menyebut Prio Budi Santoso yang juga berencana maju pada Munas. “Juga yang hadir saudara Priyo Budi Santoso. Ini yang ngomong pada saya. Juga saudara Airlangga Hartarto,” kata ARB.

“Yang nggak ngomong saya nggak tau,” canda ARB yang kembali disambut tawa hadirin.

Dalam kesempatan itu, ARB juga menyindir para calon ketua umum lainnya yang tidak hadir seperti Agung Laksono. Meskipun dia tidak menyebut nama Agung. “Yang lain belum hadir. Kalau jagoan Pak Fahmi (Idris) saya tidak tahu, wong tidak hadir,” katanya sambil tertawa.

Tokoh Senior Golkar Fahmi Idris malam ini hadir di acara tersebut. Fahmi selama ini dikenal sebagai tim sukses Agung Laksono.

Dalam acara itu Fahmi dan ARB terlihat sangat akrab dan cair. Keduanya bahkan duduk bersampingan dan terlihat sering melempar canda. (vn/ind)