Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menegaskan dirinya akan hadir pada acara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres M Jusuf Kalla, Senin, 20 Oktober 2014 setelah menerima undangan yang disampaikan oleh pimpinan MPR.

“Saya dan Partai Golkar mendapat kehormatan luar biasa. Pimpinan MPR agresif mendatangi ketua partai dan ke DPP sebelum pelantikan presiden dan saya akan hadir,” kata Aburizal Bakrie di Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 15 Oktober 2014.

Penegasan Aburizal tersebut disampaikan usai menerima kunjungan Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama ketiga wakil ketua MPR, yakni EE Mangindaan, Oesman Sapta dan Mahyuddin.

Lebih lanjut Aburizal menjelaskan meskipun tanggal 20 Oktober itu merupakan hari ulang tahun Partai Golkar, namun dirinya memastikan akan hadir.

“Meskipun 20 Oktober itu kebetulan Partai Golkar ulang tahun umur 50 tahun. Selaku ketua umum parpol tertua, saya akan datang pada pelantikan presiden,” kata Aburizal Bakrie.

Pimpinan MPR selama sepekan ini berencana mendatangi semua mantan presiden dan wapres serta pimpinan parpol untuk menyampaikan undangan pelantikan presiden Jokowi-JK. (ant/ind)