Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatalan siap untuk maju lagi sebagai calon ketua umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke sembilan yang akan dilaksanakan pada 30 November 2014 di Bandung.

“Kalau saya sih jika itu perintah dari DPD -DPD, tidak baik jika menolak. Karena itu, tadi malam, kepada mereka, saya menyatakan saya siap,” kata ARB, Rabu 19 November 2014.

Dia mengatakan, hingga saat ini ada 41 dari 44 DPD yang meminta mantan Menteri Koordinatro Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) itu untuk kembali memimpin Partai Golkar. “Saya sampaikan ke mereka kalau sudah perintah ya saya harus siap.”

ARB pun menyatakan siap mengahadapi sejumlah kader lain yang juga tengah digadang-gadang sebagai calon ketua umum. “Makin banyak saingan makin baik. Saya setiap hari main tenis, kalau dalam tenis jangan cari lawan, tapi hadapi saja siapa yang mau main sama kita,” tegasnya.

Sementara itu, mengenai rencana dipercepatnya Munas, ARB mengatakan, semua diserahkan kepada keputusan Rapimnas.

“Dulu minta 2014 kita kabulkan, kemudian kita kasih malah dibilang belum siap ya sudah, saya sih terserah saja. Kalau sudah keputusan Rapimnas itu kan bisa dilaksanakan,” lanjut ARB. (vn/ind)