Indopolitika.com Politikus Partai Demokrat Achsanul Qosasi yakin calon presiden  dan calon wakil presiden Prabowo Subianto – Hatta Rajasa bakal meraih suara terbanyak dalam pemilu presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang di Madura.

Menurutnya, keyakinan itu didapat karena saat hadir di salah satu pulau di Jawa Timur itu, Prabowo sudah mendapat dukungan dari puluhan kyai di sana. Karena itu dia mayoritas warga Madura bakal memilih Prabowo-Hatta.

“Mayoritas Madura menang, 70 persen dukungan ulama, kyai. Janji Prabowo menjadikan Madura Provinsi mengena. Saat Prabowo hadir di sana 8 bulan lalu, 78 kyai sudah menyatakan dukungannya,” ujar Achsanul di gedung DPR RI Jakarta, Senin (16/6).

Achsanul merupakan salah satu dari 114 anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Hatta .

“Prabowo, orang Madura butuh karakter yang tegas seperti wataknya orang Madura, kalau melihat sosok Prabowo gue banget,” jelasnya.

Ditanya dukungan warga Madura ke Jokowi, politikus asal Madura ini menyebutkan tetap ada namun tidak sebanyak dukungan kepada Prabowo-Hatta.

“(Jokowi) ada tidak sebanyak Prabowo. Di Madura pemilih DPT 3,5 juta. Tanggal 19 Juni Prabowo akan ke Jawa Timur dan kita arahkan ke Madura. Gue gak mau dia berjuang sendirian,” tandas salah satu pengurus HKTI ini. (Ind/jp)