Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan Adriansyah menyatakan dirinya akan maju di Pilkada Kalimantan Selatan 2015.

Aad, panggilan akrab Adriansyah, mengaku keikutsertaannya maju sebagai bakal calon atas dasar kesepakatan dan perintah partai.

“Dengan visi dan misi mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo yang juga merupakan kader PDIP, untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara swasembada beras dan listrik, saya siap maju bertarung dalam Pilkada gubernur tahun ini,” katanya, Senin (9/2/2015).

Aad yang kini menjabat sebagai anggota DPR-RI asal Kalimantan Selatan dan mantan Bupati Tanah Laut dua priode itu juga mengaku telah melamar ke Partai Golkar guna memuluskan pencalonannya.

“Partai kita PDIP harus berkoalisi untuk dapat mengusung kader, sebab perolehan kursi kami tidak mencukupi 20% dari total kursi yang ada di DPRD Provinsi,” katanya.

Sebagai partai yang juga pemenang pemilu secara nasional, Aad mengharapkan partai Golkar mau berkoalisi dengan partainya untuk kesuksesan dan kemenangan Pilkada Kalsel nanti.

Pada saat melamar ke DPD I Partai Golkar Kalsel, Aad didamping Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan putranya, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah serta pengurus PDIP Provinsi lainnya. (rep/ind)