Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Didik Mukrianto menegaskan peristiwa adu pukul antara Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi dan anggota Komisi VII DPR RI, Mustofa Assegaf, Rabu malam murni masalah pribadi, bukan partai.

“Kami sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Jelas ini merupakan persoalan pribadi yang tidak ada sangkut pautnya dengan fraksi PD dan Fraksi PPP karena sejauh ini, Fraksi maupun partai Demokrat memiliki hubungan baik dengan semua partai politik,” kata Didik, Kamis.

Karenanya, Didik berharap agar masalah ini bisa diselesaikan dan kedua belah pihak bisa mengambil pelajaran dari insiden ini.

“Tentu insiden ini menjadi pelajaran bersama agar ke depan tidak terulang kembali,” tambahnya.

Didik juga mengajak kedua belah pihak menahan diri dan agar insiden ini bisa secepatnya selesai sesuai aturan dan mekanisme yang seharusnya.

“Kami mengajak masing-masing pihak menahan diri serta mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku sesuai dengan tata tertib dan etika kedewanan dan juga memberikan kesempatan keduanya untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan,” terangnya.

Dua anggota Komisi VII DPR RI baku hantam ditengah-tengah rapat kerja dengan Menteri ESDM, Sudirman Said di ruang Komisi VII DPR RI. Baku pukul itu terjadi di lorong, dekat Sekretariat Komisi VII DPR RI kemarin malam.

Kedua anggota itu adalah Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Mulyadi dengan anggota Komisi VII DPR RI dari PPP, Mustofa Assegaf.

“Saya tadi lihat UFC di lorong Komisi VII DPR RI. Saya hanya pegang karena salah seorang hampir jatuh,” kata Inas Nasrullah Zubir yang merupakan salah satu saksi kejadian di ruang Komisi VII DPR RI, Jakarta, Rabu. (ant)