Politisi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita semakin yakin untuk maju menjadi calon ketua umum (Ketum) Partai Golkar. Anggota DPR periode 2014-2019 ini akan mendeklarasikan diri pada awal Desember tahun ini.

“Deklarasi akan dilaksanakan sekitar tanggal 8-10 Desember. Bisa dibilang awal bulan Desember. Deklarasi ini menunjukkan perbedaan antara saya dan temen-temen lain yang berniat menjadi calon ketua umum,” ucap Agus seusai pertemuan dengan DPD Partai Golkar Jabar, Selasa (4/11/2014) malam.

Agus menambahkan, ada beberapa perbedaan dirinya dengan calon ketua umum Golkar lainnya. Pertama, ia merupakan calon ketua umum yang terakhir mendaklarasikan diri.

“Calon lain deklarasi dulu baru turun ke daerah minta dukungan. Saya dibalik, sebelum melakukan deklarasi resmi calon ketua umum. Saya sudah bertemu dengan sebanyak-banyaknya kader Golkar di semua provinsi, kabupaten maupun kota,” ujarnya.

Kedua, ia menjadi calon ketua umum termuda. Selain itu, Agus mengaku siap membangun politik partisipatif dengan merubah tagline partai Golkar suara rakyat suara Golkar.

“Suara Golkar suara rakyat harus diubah. Karena itulah yang rusak. Seharusnya suara rakyat suara Golkar. Kita akan bangun politik partisipatif,” tuturnya. (pr/ind)