Indopolitika.com  Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau seluruh warga Jakarta agar menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Rabu (9/7).

“Jangan sampai golput (golongan putih atau tidak memilih sama sekali), meski pun tidak suka dengan kedua kandidatnya,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, (8/7).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, hak pilih harus dimanfaatkan oleh seluruh warga dengan sebaik-baiknya daripada menyesal di kemudian hari.

“Jangan golput. Anda harus pilih. Kalau anda tidak mau memilih pun, ini lah yang tersedia di republik ini. Anda akan jauh lebih menyesal tidak menentukan pilihan,” ujar Ahok.

Oleh karena itu, dia pun mengingatkan agar seluruh warga dapat menentukan pilihannya dengan sebijak mungkin dalam penyelenggaraan pilpres esok.

“Daripada tidak memilih, pilih yang terjelek dari yang terburuk. Tidak ada yang lain. Harus tentukan pilihan. Kalau tidak suka dua-duanya, harus tetap pilih,” katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu akan menggunakan hak pilihnya di TPS 67 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. (ant/ind)