Airin Rachmi Diany Harap Media Bisa Menjadi Penyejuk Publik

"Media jangan provokatif, tapi paling tidak bisa menyejukan masyarakat," ungkap Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany


Walkot Tangsel Airin Rachmi Diany

Indopolitika.com  Sebagai salah satu pilar demokrasi, media massa memiliki peranan yang sangan penting. Termasuk dalam menjaga keamanan dan kondisivitas wilayah pascapesta demokrasi yang diselenggarakan serentak di segala penjuru nusantara dan media massa seyogyanya bisa menjadi penyejuk bagi publik.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menjawab pertanyaan wartawan usai memimpin rapat musyawarah pimpinan daerah di kawasan BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Jum’at (18/7/2014).

“Media jangan provokatif, tapi paling tidak bisa menyejukan masyarakat,” ungkapnya. Airin mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap isu yang telah dan terus berkembang.

Menurutnya, segelintir oknum telah sengaja menghembuskan kabar burung atau berita bohong. Informasi yang sengaja dikembangkan bahwa pascapenghitungan suara bakal terjadi kerusuhan. Airin percaya hal tersebut tidak benar.

Alasannya, terang Airin, diyakininya masyarakat sudah semakin cerdas dan bijak dalam menghadapi perbedaan pilihan serta pandangan politiknya.

Sehingga pihak tim pemenangan pemilihan presiden dan simpatisan tak berlebihan dalam merayakan kemenangan. Begitupun dengan yang kalah dapat menerima hasil pemungutan suara.

Airin menegaskan, pemerintah pusat dan daerah dibantu aparat keamanan telah berupaya maksimal dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan.

Langkah tersebut bisa dilihat dari kerjasama yang dibangun lewat penempatan petugas keamanan dan intelejen di setiap wilayah.

“Segera laporkan ke aparat TNI/Polri yang ada di setiap kecamatan dan wilayah terdekat. Jika masyarakat melihat ada gejala gangguan keamanan,” tegasnya.(k6/ind)

Next post Pilpres 2014, Walikota Tangsel Apresiasi Kinerja KPU

Previous post Dinilai Tidak Laksanakan Rekomendasi Bawaslu DKI Jakarta, Saksi Prabowo-Hatta Walk Out

Related Posts