Veri Muhlis Arifuzzaman, alumni IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang kini bernama Universitas Islam Negeri (UIN) mendukung Prof. Dr. Jamhari Makruf untuk menggantikan kepemimpinan Prof. Dr. Komaruddin Hidayat yang akan mengakhiri  jabatannya sebagai Rektor di kampus yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Veri mengemukakan, ada tiga alasan kenapa dirinya mendukung Prof. Dr. Jamhari sebagai rektor UIN Syarif Hidayatullah.

“Alasan yang pertama, dia intelektual, cendekiawan, dan akademisi teruji,” kata Veri Muhlis yang juga salah satu pengurus Ikatan Alumni UIN (IKALUIN), saat dihubungi, Senin, (13/10/2014).

Alasan kedua, kata Veri yang lulus dari Fakultas Ushuluddin tersebut mengatakan, pengalaman Prof. Dr. Jamhari di dunia internasional akan menjadikan UIN Syarif Hidayatullah benar-benar menjadi World Class University seperti yang selama ini sedang digalakkan oleh kampus itu.

“Prof. Dr. Jamhari itu alumni luar negeri dan memiliki pengalaman internasional memadai, itu alasan yang kedua,” terang Veri yang pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) pada saat menjadi mahasiswa di kampus tersebut.

Sementara alasan ketiga dijelaskan Veri, Prof. Dr. Jamhari dalam sepuluh tahun terakhir menjabat sebagai wakil Rektor UIN Syarif Hidayatullah. Oleh karena itu, menurut Veri, Prof. Dr. Jamhari adalah sosok di balik keberhasilan Prof. Dr. Komaruddin Hidayat dalam memimpin UIN Syarif Hidayatullah selama dua periode itu.

“Dialah sesungguhnya man behid the gun atau thinker nya Rektor Komaruddin Hidayat di UIN Syarif Hidayatullah,” papar Veri

Saat ditanyakan calon Rektor lain seperti Prof. Dede Rosyada yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pendidikan Tinggi Islam di Kementerian Agama, Veri belum bisa memberikan penilaian, pasalanya dia tidak terlalu hapal kiprah Prof. Dede Rosyada.

“Saya kurang hapal kiprah beliau,” tutup Veri. (*/ind)