SERANG – Andika Hazrumy Wakil Gubernur Banten menyampaikan secara tegas menolak eksploitasi pasir laut di pesisir Banten untuk kepentingan reklamasi Teluk Jakarta.  “Saya secara tegas menolak eksploitasi pasir laut,” ujar Andika, Kamis (12/10/2017).

Andika Hazrumy yang juga putra sulung dari Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menilai eksploitasi terhadap pasir laut di wilayah perairan Provinsi Banten berpotensi besar menghancurkan mata pencaharian masyarakat nelayan, oleh karena itu tidak ada lagi pasir Banten untuk reklamasi laut Jakarta, ini adalah wujud keberpihakan Pemprov Banten terhadap masyarakat Banten secara umum dan terhadap nelayan secara khusus.

“Terumbu karang rusak, masyarakat juga susah mendapatkan ikan, kami sudah banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat,” jelasnya.

Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Banten belum menyatakan sikap secara resmi atas isu eksploitasi dan pemanfaatan pasir Banten tersebut.

“Kita juga belum mendapatkan tembusan dari pemerintah pusat,” imbuhnya.

Meski secara pribadi menolak adanya eksploitasi tersebut, namun berkaitan dengan kebijakan dirinya masih harus berkomunikasi dengan Gubernur Wahidin Halim.