Indopolitika.com – Tak cukup hanya mencoblos pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi dan Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014. Masyarakat juga harus terus bergerak bersama-sama membantu dan mendukung mereka.

Demikian disampaikan juru bicara Jokowi-JK Anies Baswedan saat mewakili keduanya dalam seminar “Kedaulatan Pangan sebagai Pilar Utama Kedaulatan Bangsa” yang diadakan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) di Sari Kuring, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

“Orang baik akan kalah jika orang-orang baik lainnya memilih diam dan mendiamkan. Satu bulan ke depan kita turun tangan untuk membantu Pak Jokowi dengan beragam peluang yang ada,” ungkap Anies.

Ia menambahkan mencoblos saja tidak cukup untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK. “Nyoblos kui mung wong siji (mencoblos itu hanya satu orang), kita bisa membantu dengan menggerakkan orang untuk memilih,” papar Mantan Ketua Komite Etik KPK itu dengan logat Jawa yang kental.

Anies juga menambahkan banyak orang yang saat ingin membantu sering bertanya apa yang bisa dilakukan. Ia mengatakan, lakukanlah apa yang bisa dilakukan tanpa perlu menunggu.

“Jangan menunggu tapi langsung bergerak dan melakukan apa yang kita bisa untuk membantu orang baik,” tutup Anies yang disambut tepuk tangan ratusan alumni UGM yang hadir. (Ind/trb)