Masa jabatan wali kota dan wakil wali kota terpilih pertama di Kota Tangsel, yakni Airin Rachmi Diany – Benyamin Davnie masih cukup lama dan baru akan berakhir pada 2016. Namun, kota yang hari ulang tahun-nya (HUT) jatuh pada 26 November  sejak 2008 lalu itu,  sudah mulai panas suhu politiknya.

Apakah pasangan Airin dan Benyamin kembali akan mencalonkan diri, atau Airin akan menggandeng calon lain, atau malah Airin tak maju lagi. Isu tak sedap sedang menimpa pasangan yang dilantik pada Selasa 19 April 2011 lalu itu. Konon kabarnya, hubungan antara Wali Kota Airin  dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin  tersebut sedang tak baik.

Benyamin Davnie yang merupakan  asli warga Tangerang pun dikabarkan sudah diusung-usung atau digandengkan dengan calon lain oleh sejumlah kalangan untuk maju mencalonkan diri jika Airin ‘putus’ dengannya,  atau bahkan jika Airin tak lagi mencalonkan diri.

Akan seperti apa ‘perkawainan’ mereka yang tentunya, baik Airin dan Benyamin tak diragukan lagi memiliki basis massa yang luas.
Diketahui sebelumnya, Airin – Benyamin menjadi pemenang setelah mengalahkan pesaing terberatnya,  Arsid-Andre Taulany (Artis).

Kemenangan Airin-Benyamin diputuskan MK setelah sebelumnya MK menerima gugatan dari Arsid-Andre untuk kemudian MK meminta KPU Tangsel menggelar  Pemilihan Suara Ulang (PSU).  Namun, setelah diulang kemangan Airin-Benyamin  yang awalnya hanya 1.115 saat diulang semakin menjauh.

Ketika itu MK menetapkan pasangan nomor urut 1, Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno memperoleh 4.933 suara, pasangan nomor urut 2, Rodhiyah Najibha-Sulaiman Yasin memperoleh 5.106 suara, pasangan nomor urut 3, Arsid-Andre Taulany memeperoleh 198.660 suara dan pasangan nomor urut 4, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie dengan 241.797 suara.

Pada 2014 ini dikabarkan Arsid akan kembali mencalonkan diri.  Majunya Arsid membuat membuat pertanyaan besar masyarakat, akan dengan siapa Arsid maju ? Tersiar kabar adik dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yakni Intan Nurul Hikmah siap mendampingi Arsid.

Informasi tersebut belum sepertinya akan benar, sebab ketika dikonfirmasi , Arsid hanya meminta didoakan para  wartawan. “Doakan saja,” singkat Arsid yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dispenda Kabupaten Tangerang.

Berbeda dengan Airin, dirinya hanya mengatakan, tak ingin berpikir pencalonan terlebih dahulu. Baginya, terpenting adalah menyelesaikan pekerjaan yang diamanatkan rakyat Tangsel. “Saya terus fokus bekerja dan bekerja untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain nama-nama diatas tersebut, dikabarkan mantan Pjs Wali Kota Tangsel Shaleh MT juga ingin mencalonkan diri. Belum ada konfirmasi terkait informasi tersebut. (tn/ind)