Partai Demokrat akan menyelenggarakan pertemuan nasional bertemakan silaturahmi pada tanggal 17 hingga 18 April 2015 mendatang di Jakarta.

“Silaturahmi nantinya akan kita maksimalkan guna membahas konggres Partai Demokrat pada bulan Mei,” kata Wakil Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat Subur Sembiring ketika menggelar jumpa pers di Jakarta, Jumat, (13/3).

Ia menjelaskan silaturahmi tersebut selain membahas konggres mendatang, juga akan membicarakan mengenai kondisi partai yang semakin memburuk.

“Kami sadari kondisi partai sedang tidak bagus, makanya momen silaturahmi adalah waktu yang tepat sebelum konggres untuk membicarakan masalah tersebut,” katanya.

Semua tokoh Demokrat akan diundang dalam acara tersebut tanpa terkecuali.

“Tidak ada yang tidak kami undang, karena tema silaturahmi, maka ini adalah untuk menjalin keakraban bersama,” tuturnya.

Pendiri Partai Demokrat akan dihadirkan guna mengingatkan kembali tujuan-tujuan partai untuk berguna bagi bangsa dan negara.

Senada dengan Subur, Wakil Sekjen FKDP Partai Demokrat Murtada Simuraya juga menjelaskan bahwa pada saat ini banyak partai yang hanya mementingkan kepentingan golongan.

“Kami akan menjadikan Demokrat sebagai partai yang membawa amanah demokrasi bagi masyarakat, seperti cita-cita dari para pendiri partai,” kata Murtada.

Hingga saat ini Partai Demokrat sedang dalam proses mencari pemimpin muda yang mampu membawa partai kepada tujuan semula dan mendukung semua kegiatan pemerintah yang berguna bagi negara. (ant)