Indopolitika.com  Meski Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Presiden 2014 telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tingkat bawah, Ketua Bawaslu Muhammad mengatakan pihaknya memiliki beberapa catatan untuk DPT yang harus diperbaiki. Saat ini, DPT sudah memasuki tahap rekapitulasi di tingkat Nasional.

“Kami lagi berikan rekomendasi. Jumat besok akan ada rapat. Bawaslu akan memberikan catatan ke KPU untuk diperbaiki,” kata Muhammad di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (12/6/2014).

Muhammad mengatakan pihaknya banyak menemukan masalah di rekapitulasi DPT tingkat bawah. Hal ini harus segera ditindaklanjuti oleh KPU secara cermat sebelum pemilu presiden berlangsung.

Masalah yang menjadi catatan Bawaslu, terdapat beberapa pemilih yang tidak memenuhi syarat sebagai pemilih tetapi terdaftar di DPT. “Cukup banyak catatan Bawaslu untuk KPU, termasuk pemilih. Mau tidak mau harus diperbaiki secara cermat. Misalnya orang yang sudah mninggal masih masuk DPT. Yang tidak memiliki syarat masih ada. TNI dan Polri aktif masih terdaftar. Ada juga orang yang tidak waras masuk,” kata dia. (Ind/JJS/mtr)