Begini Alasan Relawan Mengapa Jokowi Harus Jadi Presiden

"Jokowi mewakili terbukanya panggung panggung politik paling utama bagi mereka yang bukan dari kalangan ‘ningrat’ secara ekonomi, politik ataupun budaya," ujar Yuda


Indopolitika.com Pilpres 2014 menghadirkan fenomena sosok Joko Widodo (Jokowi). Sosok yang dianggap kebalikan dari sikap elitis dari politisi dan pejabat publik selama ini.

Menurut Kordinator Relawan Eksekutif for Jokowi (REJ), Yuda Krismanto, Sosok Jokowi dengan segala kekurangannya jadi tumpuan dan harapan rakyat untuk jadi elit di negeri ini.  “Jokowi mewakili terbukanya panggung panggung politik paling utama bagi mereka yang bukan dari kalangan ‘ningrat’ secara ekonomi, politik ataupun budaya,” jelas Yuda, Minggu, (22/6).

Yuda menjelaskan, bahwa jangan salah, relawan tidak terlalu berharap Jokowi-JK akan jadi superman yang mengerjakan dan menyelesaikan semua masalah bangsa. Mereka  berada di sisi Jokowi-JK karena pasangan ini diyakini tidak akan membebani kehidupan masyarakat dengan aturan-aturan yang membelenggu, tak masuk akal dan hanya mewakili spirit satu kaum saja. “Jokowi bukan harus jadi superman, tapi Jokowi menjadi sosok yang diharapkan membuat kebijakan pro rakyat dan meringankan beban rakyat” jelas Yuda.

Yuda menambahkan, Relawan eksekutif for Jokowi (REJ) berada di sisi  Jokowi-JK karena pasangan ini bisa diharapkan untuk menjadikan negara yang melindungi rasa aman rakyatnya, memastikan jadi penyangga masyarakat yang terpinggirkan dan bekerja untuk kesejahteraan dan kemashalatan masyarakat. (Ind)

Next post Soal Tuduhan Soekarno Pelanggar HAM, Mahfud MD Ngeluh Pernyataannya Dipelintir Wartawan

Previous post Laporan BPK RI, Catatan Hitam Bagi Jokowi

Related Posts