BIN Pastikan Situasi Aman Saat Pengumuman Hasil Pilpres 2014

"Kami memperkirakan akan berjalan dengan baik sehingga saya menekankan masyarakat ibu kota di Indonesia jangan ada kekhawatiran berlebihan. Situasi besok akan dikelola sebaik-baiknya oleh seluruh pemangku kepentingan," ujar Marciano


Indopolitika.com  Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman memastikan situasi wilayah aman ketika pengumuman hasil real count perolehan suara pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum pada Selasa (22/7).

“Kami memperkirakan akan berjalan dengan baik sehingga saya menekankan masyarakat ibu kota di Indonesia jangan ada kekhawatiran berlebihan. Situasi besok akan dikelola sebaik-baiknya oleh seluruh pemangku kepentingan,” ujar Marciano di Jakarta Pusat, Senin, (21/7).

Marciano sangat yakin demikian, karena dua pasangan capres-cawapres telah bertemu Presiden pada Minggu, kemarin.

Ia meyakini Presiden telah berpesan pada pendukung dua pasangan agar menjaga stabilitas keamanan saat pengumuman. Masyarakat pun diminta untuk berpartisipasi menjaga keamanan tersebut.

“Sangat disesalkan kalau apabila hanya pengumuman capres seluruh aktivitas harus terhenti apalagi sampai tidak berani pergi ke kantor, sekolah. Saya minta seluruh kegiatan harus berjalan dengan baik,” sambungnya.

Meski demikian, Marciano tetap meminta masyarakat patuh terhadap peringatan dan imbauan yang disampaikan pihak Kepolisian RI.

“Namun peringatan Polri untuk menghindari daerah-daerah tertentu untuk dipedomani. Supaya tidak menimbulkan masalah kaitannya masalah lalu lintas kemacetan dan sebagainya,” imbuhnya. (jp/ind)

Jika ada yang tidak puas dengan hasil real count, tuturnya, dapat menyalurkannya ke jalur hukum dan tidak dengan melakukan aksi berlebihan di jalanan. (Jp/ind)

Next post Sejumlah Nama Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Gowa 2015 Mulai Dibicarakan

Previous post Pilkada Kabupaten Lima Puluh Kota, Profesor Ganefri Siap Bangun Kampung Halaman

Related Posts