Presiden RI ke-3, BJ Habibie menambah daftar tokoh nasional yang dipastikan hadir dalam acara pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang. Hal ini diketahui setelah pimpinan MPR menyampaikan undangan langsung kepada Habibie di kediamannya, Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (16/10).

“Pak Habibie mengatakan insya allah akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober nanti,” kata Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan usai bertemu Habibie.

Pertemuan berlangsung sekitar satu jam di ruang perpustakaan mantan Menteri Riset dan Teknologi era Orde Baru itu. Dari pantauan awak media, pertemuan berlangsung hangat dan penuh tawa.

“Kami sampaikan perkembangan terakhir. Sempat ada kekhawatiran. Sekarang semua fraksi menyatakan siap hadir. Semua sudah tenang,” kata Zulkifli mengungkap isi pertemuan.

Sebelumnya, para pimpinan MPR yang terdiri dari Zulkifli Hasan, EE Mangindaan, Mahyudin dan Oesman Sapta Odang terlebih dulu menyampaikan undangan ke Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. Seperti Habibie, Megawati juga menyatakan bersedia datang ke acara pelantikan. (jp/ind)