Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas kembali lolos seleksi calon pimpinan (capim) KPK tahap dua. Sehingga dia berhak maju ke proses seleksi tahap ketiga, yaitu tes kesehatan dan wawancara.

Juru Bicara Panitia Seleksi (Pansel) KPK, Imam Prasodjo mengatakan dari 11 kandidat yang mengikuti seleksi tahap kedua, yang dinyatakan lolos ada enam orang. Satu di antaranya adalah Busyro.

“Yang lulus seleksi tahap dua, Dr. Jamin Ginting, SH, MH, Dr. Muhammad Busyro Muqoddas, SH, M.Hum, I Wayan Sudirta, SH, Ahmad Taufik, SH, Robby Arya Brata, SH, LLM, MPP, Ph.D dan Subagio, SH, SST, MM, MPA, CFE,” kata Imam saat memberikan keterangan pers di kantor Kementerian Hukum dan Ham (Kemkumham), Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Untuk selanjutnya, keenam kandidat yang dinyatakan lolos tersebut berhak mengikuti tes kesehatan yang akan dilakukan Selasa, 30 September 2014, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Kemudian, diharuskan mengikuti tes wawancara yang akan digelar terbuka untuk umum, Kamis, 9 Oktober 2014 di Graha Pengayoman, Gedung Kemkumham, Jl HR Rasuna Said Kav 6-7 Jakarta Selatan.

“Tes wawancara akan dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai dan terbuka untuk umum,” kata Imam. pls/tbn)