Identitas pemilik akun Twitter @CangHaris yang gencar mengkampanyekan Jakarta Bersyariah akhirnya terkuak. Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyatakan pemilik akun tersebut diduga kuat bernama Natan Mikhael.

Salah seorang juru bicara tim pemenangan Anies-Sandi, Anggawira mengatakan, Natan Mikael memiliki akun Instagram @nathanmikhael yang diketahui tinggal di Ciputat, Tangerang Selatan. Menurut Anggawira, di akun Instagram tersebut ada satu postingan foto segelas minuman dengan caption “Selamat datang Jakarta bersyariah.Mari mabuk agar supaya”.

Anggawira yakin, pemilik akun tersebut merupakan buzzer yang bekerja menggiring opini. Anggawira menuturkan, pihaknya telah melakukan klarifikasi ke seluruh tim pemenangan dan relawan Anies-Sandi, hasilnya tak ada satupun yang menunjukkan akun @CangHaris bagian dari relawan Anies-Sandi.

“Dugaan kami akun ini adalah buzzer. Kami berharap kepolisian segeera mengusut tuntas kasus ini,” ujar Anggawira dalam siaran persnya, Minggu (23/4/2017).

Anggawira mengimbau agar tidak ada lagi sekelompok orang yang membawa isu agama ke ranah politik.”Hal itu sangat sensitif dan berpotensi memecah belah kerukunan antar warga,” ujarnya.(ind)