Indopolitika.com –  Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan bersama puluhan ribu relawannya yang bernama Relawan Demi Indonesia (ReDi) akan mendeklarasikan dukungannya kepada bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

Deklarasi itu menurut rencana digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (31/5/2014). “Kami yakin kawan-kawan berbagai daerah dan berbagai komunitas pendukung Dahlan Iskan akan aklamasi dukung Pak Jokowi-JK,” ucap Amal Al-Ghozali, Ketua Panitia Kongres Relawan Demi Indonesia, saat dihubungi pada Kamis (29/5/2014).

Amal menuturkan, para relawan yang hadir terdiri dari perwakilan Aceh hingga Papua. Kongres kali itu juga akan diisi banyak komunitas pendukung Dahlan, seperti Dahlanis, Fordis, Jadi, Pro DaI, Trendi, RediNusa, dan Sahabat Dahlan.

Pada kongres kali ini, lanjut Amal, akan disuarakan sejumlah aspirasi dari para pendukung Dahlan soal sosok capres yang akan diusung. Namun, Amal meyakini bahwa dukungan terhadap Jokowi-JK sangat kuat.

Dahlan dalam kongres itu, sebut Amal, akan berpidato sekaligus menyatakan secara resmi dukungannya kepada Jokowi-JK.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI-P Tjahjo Kumolo menyambut kehadiran dua mantan peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Anies Baswedan dan Dahlan Iskan. Menurut Tjahjo, kedua tokoh ini sudah memiliki pengikut tersendiri karena sudah ditempa melalui proses berbulan-bulan dalam konvensi.

“Apalagi beliau peserta konvensi, sudah dikenal. Ini tentu sangat bermanfaat. Pilihan kedua beliau ke sini, adalah pilihan yang tepat,” ungkap Tjahjo saat dijumpai di kantor Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK.