Politikus muda Partai Golkar, Daniel Mutaqien, mengaku siap apabila DPP Golkar menugasinya untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Daniel merespons surat keputusan DPP Golkar yang beredar luas, menyatakan dukungan Golkar untuk Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien.

“Kalau secara prinsip saya ini kan kader partai, jadi apapun keputusan partai saya siap menjalankan. Kalau yang memerintahkan partai harus siap, apapun keputusannya,” ujarnya seperti dikutip dari kumparan, Jumat (22/9).

Meski demikian, Daniel juga mengaku kaget atas beredarnya surat rekomendasi DPP tersebut. Karena itu, ia tak ingin GeEr (Gede Rasa) dan masih menunggu pengumuman resmi dari DPP Golkar. Daniel mengatakan tidak ada persiapan untuk maju dalam Pilgub Jabar, apalagi turun ke masyarakat atau berkampanye.

“Saya belum sempat turun untuk misi politik, tapi untuk jangka waktu 9 bulan lagi kalau sesuai dengan perintah partai insyallah cukup. Tapi menunggu kepastian dan perintah dari partai ya. Saya enggak akan berani melangkah karena juga saya menjaga etika politik, di situ ada Pak Dedi Mulyadi juga,” terang Daniel. (ind)