Jakarta – Tim Kuasa Hukum Wahidin Halim (WH) kembali mendatangi Gedung KPK, Jakarta.  Mereka menagih janji soal ‎penjelasan pernyataan Ketua KPK Agus Rahardjo, terkait adanya calon gubernur Banten yang tengah dibidik.‎ “Dalam pertemuan pihak KPK menyatakan akan mengirim surat jawaban secara resmi kepada kami dalam beberapa hari ke depan,” kata Salah satu tim kuasa hukum WH, ‎Ramdan Alamsyah, di Jakarta, Senin (16/1).

Dia menjelaskan KPK saat ini tengah melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terkait dugaan korupsi yang diduga melibatkan salah satu calon Gubernur Banten.  Hal ini akan diumumkan setelah waktunya tepat agar tidak menimbulkan kegaduhan. “Ada yang penyelidikan maupun penyidikan. Ada banyak pemeriksaan termasuk Kepada RK,” jelasnya.

Jadi, kata Ramdan, dalam pertemuan dengan pihak KPK untuk kembali menanyakan siapa salah satu calon Gubernur Banten yang tengah dibidik KPK seperti yang diungkapkan Ketua KPK Agus Rahardjo. Dia menegaskan jika memang ada calon yang terlibat, maka harus diselesaikan secepatnya tidak perlu menunggu selesainya pesta demokrasi di Banten. “Kami bertanya siapa calon gubernur itu. Tidak perlu menunggu pilkada Banten usai,” tutupnya.

Sebelumnya, tim kuasa hukum WH juga pernah mendatangi KPK untuk menanyakan ‎ soal pernyataan Ketua KPK Agus Rahardjo secara berturut-turut di Serang (kantor PWNU Banten, 26/11) dan Kota Tangerang (sidang Tanwir Muhammadiyah, 29/11) yang menyebutkan salah seorang calon Gubernur Banten ada yang terindikasi korupsi.  Saat itu ketua KPK menyatakan, kasus itu akan diungkap setelah pilkada. Dalam pertemuan pertama diterima oleh juru bicara KPK saat itu Yuyuk Andriati. Dia menyatakan bahwa orang yang dibidik KPK dapat dilihat dalam direktori putusan.(AS)