Debat Capres-Cawapres, Akan Ada Kejutan dari Jokowi-JK


Indopolitika.com  –Juru bicara Tim Pemenangan Nasional Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Abdul Kadir Karding meyakini ada kejutan yang muncul dari Jokowi dalam debat Capres-cawapres yang akan diadakan Komisi Pemilihan Umum Senin malam nanti.

“Saat debat Gubernur DKI Jakarta, beliau (Jokowi) tampil luar biasa sehingga saya yakin akan ada kejutan-kejutan yang membalik persepsi publik (debat Senin malam),” kata Karding di Jakarta, Senin, (9/6).

Karding yakin Jokowi akan tampil elegan dan memenangkan debat Senin malam nanti itu, namun dia meminta moderator obyektif dalam debat sehingga tidak merugikan timnya.

“Kami minta tim (internal Jokowi-JK) untuk tidak perlu memberi treatment apa pun, yang penting belum bisa tampil nyaman,” ujar dia.

Namun dia menilai apabila ada perlakuan, maka sifatnya hanya diskusi untuk memperdalam dan mempertajam topik yang akan didebatkan.

Karding menegaskan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Jokowi guna menghadapi debat publik tersebut.

Dua pasangan peserta Pemilu Presiden 2014, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, akan mengikuti debat capres dan cawapres yang diadakan KPU pada Senin pukul 19.30 WIB di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Debat itu merupakan salah satu tahapan Pilpres 2014 dengan topik yang diangkat “Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum”.

Debat publik selanjutnya akan dilaksanakan pada 15 Juni, 22 Juni, 29 Juni, dan 5 Juli.(Ind/ant)

Next post Etika Komunikasi Politik Prabowo Lebih Baik

Previous post Partai Aceh Akan Polisikan Pendukungnya

Related Posts