Indopolitika.com Penggagas Obor Rakyat Setiyardi Budiono menghadiri pemeriksaan di mabes Polri, Senin 23 Juni 2014. Setiyardi menyebutkan dalam waktu dekat akan segera meluncurkan tabloid Obor Rakyat. Termasuk menyiapkan berbagai syarat untuk pendirian sebuah tabloid.

“Secepatnya akan kami launching. Tunggu saja,” ujar Setiyardi usai pemeriksaan seperti dilansir Tempo.com , Senin 23 Juni 2014.

Dalam sampul depan tabloid Obor Rakyat Edisi keempat yang sempat dibagikannya kepada wartawan di depan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri terlihat gambar wajah seperti Joko Widodo yang sedang mengusap-usap kepala dengan tangannya. Pria dalam gambar tersebut menggunakan kemeja putih khas Jokowi.

Tabloid Obor Rakyat berikutnya rencananya akan diterbitkan pada 24 Juni 2014. Pada sampul depan tertulis judul “Periksa! Jokowi, Iriana, dan Si Sulung”. Lagi-lagi tabloid Obor Rakyat memuat berita seputar calon presiden nomor urut dua Joko Widodo.

Ada yang berbeda dengan sampul Tabloid Obor Rakyat kali ini. Obor Rakyat menggunakan “tagline’ Indonesia Bebas Bicara”. Dibagian lain sampul tabloid juga bersi tulisan yang berbunyi “Wow..! Era Jokowi Jakarta Rugi Rp 1,5 T.”