Sebuah dokumen beredar di media sosial terkait kontrak politik partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. Dalam dokumen tersebut terdapat pembagian jatah bagi-bagi kursi, salah satu diantara poin itu menyebutkan Partai Demokrat mendapat jatah sebagai Ketua MPR.

Dalam dokumen tersebut disebutkan pula jatah Golkar adalah Ketua DPR, 5 Ketua dan 15 Wakil Ketual Alat Kelengkapan DPR.

Sementaraa untuk partai Gerindra disebutkan dalam dokumen tersebut mendapat jatah Wakil Ketua DPR, 4 Ketua dan 12 Wakil Ketua Alat Kelengkapan DPR.

Dokumen Kontrak Politik Koalisi Merah Putih, Partai Demokrat Dapat Jatah Ketua MPR (Twitter)

Dokumen Kontrak Politik Koalisi Merah Putih, Partai Demokrat Dapat Jatah Ketua MPR (Twitter)

Sementara jatah Partai Amanat Nasional dalam dokumen tersebut disebutkan mendapat Wakil Ketua DPR, 3 Ketua dan 8 Wakil Ketua Alat Kelengkapan DPR.

Untuk jatah PKS disebutkan Wakil Ketua DPR, 2 Ketua dan 7 Wakil Ketua Alat Kelengkapan DPR dan jatah PPP masih dalam dokumen yang sama adalah Wakil Ketua DPR, 2 Ketua dan 6 Wakil Ketua Alat Kelengkapan DPR.

Dokumen tersebut ditandatangani oleh beberapa Ketua Fraksi partai politik yang tergabung di koalisi merah putih yaitu Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid. (tbn/ind)