Dua menantu Gubernur Banten non aktif Ratu Atut Chosiyah yakni Ade Rossi Khoerunnisa dan Tanto Warsono Arban menduduki jabatan strategis di DPRD Provinsi Banten.  Ade Rosi Khoerunnisa ditetapkan sebagai Sekretaris Komisi V, sementara Tanto didapuk sebagai Ketua Komisi III. Kedua menantu Ratu Atut Chosiyah itu merupakan legislator dari Partai Golkar.

Adde Rosi Khoerunnisa adalah istri dari Andhika Hazrumy yang saat ini menjadi anggota DPR RI, sedangkan Tanto Warsono Arban adalah suami dari Andiara Aprilia Hikmat, putri kedua Atut yang juga anggota DPD RI asal Banten.

Wakil Ketua DPRD Banten, SM Hartono usai memimpin rapat penyampaian anggota alat kelengkapan dewan (AKD)  di ruang rapat paripurna, Kamis (23/10) menjelaskan, mekanisme pemilihan pimpinan komisi diserahkan kepada masing-masing komisi.

“Keputusan pemilihan ketua, wakil ketua dan sekretaris itu terserah teman-teman di komisi. Tadi memang saya dengar ada mengusulkan paket dan voting,” ujar Hartono.

Berdasarkan kesepakatan yang telah dilakukan di lima komisi, lanjut Hartono, untuk Ketua Komisi I bidang Pemerintahan dijabat oleh Sofwan, Wakil Ketua Mohamad Bonnie Mufidjar, dan sekretaris, M Rano Alfath. “Kalau Ketua Komisi II bidang Perekonomian, Pak Imanudin S Karis, Wakilnya Bu Ratu Ella dan sekrterisnya Pak Saukatudin,” ungkap Hartono.

Jabatan Ketua Komisi III bidang Keuangan dan Aset dijabatan Tanto W Arban, Wakil Ketua, Tubagus Luay Sofhani dan sekretaris, Efu Saefullah. “Komisi IV bidang Pembangunan, Ketua dijabat oleh Pak HM Sayuti, wakilnya Pak Ali Nurdin Abdul Ghani sedangkan sekretarisnya, Pak Thoni Fathoni Mukson,” terang Hartono.

Sementara untuk komposisi pimpinan di Komiis V bidang Kesejahteraan Rakyat diketua oleh Eri Suhaeri, wakilnya Yoyon Surjana dan sekretaris Adde Rosi Khoerunnisa. (bp/ind)