Dubes Tiongkok: Persahabatan Muslim Tiongkok dan Muslim Indonesia Sudah Berjalan Lama

"Di daerah otonomi Xinjiang, terdapat 23 ribu buah masjid dan hampir 30 ribu pekerja agama. Kami menyambut lebih banyak teman Indonesia berkunjung ke Tiongkok supaya memperdalam persahabatan dan pengertian satu sama lain," kata Xie Feng


Indopolitika.com  Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng mengundang masyarakat muslim di Indonesia untuk mengunjungi komunitas Islam di Tiongkok.

“Di daerah otonomi Xinjiang, terdapat 23 ribu buah masjid dan hampir 30 ribu pekerja agama. Kami menyambut lebih banyak teman Indonesia berkunjung ke Tiongkok supaya memperdalam persahabatan dan pengertian satu sama lain,” kata Xie Feng di sela-sela berbuka bersama plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan sejumlah anak yatim di Jakarta, Sabtu, (19/7)

Duta Besar Tiongkok mengatakan masyarakat muslim di Tiongkok juga tengah menjalankan ibadah Ramadhan dengan penghargaan dan perlindungan untuk beragama dan beradat-istiadat oleh Pemerintah Tiongkok.

“Persahabatan muslim Tiongkok dan muslim Indonesia sudah berjalan lama dan merupakan bagian penting dalam hubungan kedua negara kita,” katanya.

Selain berbuka bersama menyambut Ramadhan, Kedutaan Besar Tiongkok juga membagikan dua ribu paket donasi kepada anak-anak yatim dan sejumlah penyandang disabilitas.

“Melalui kegiatan penyumbangan ini, Kedutaan Besar Tiongkok berharap dapat memberikan bantuan sedapat mungkin dan menyampaikan persahabatan dari rakyat Tiongkok, terutama kamu muslim Tiongkok kepada rakyat Indonesia,” kata Xie Feng. (ant/ind)

Next post 22 Juli 2014, Momen Kedewasaan Berdemokrasi

Previous post EE Mangindaan Bantah Partai Demokrat Ikut Koalisi Permanen Merah Putih

Related Posts