Dukungan Kepada Rita Widyasari Untuk Maju Kembali di Pilkada 2015 Terus Berdatangan


Indopolitika.com, Kutai Kartanegara  Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kutai Kartanegara (Kukar) baru akan digelar pada pertengahan 2015 mendatang, namun dukungan dari sejumlah elemen kepada Bupati Kukar Rita Widyasari untuk kembali mencalonkan diri sebagai orang nomor 1 di Kukar terus berdatangan.

Kali ini, dukungan itu dengan lantang disuarakan oleh Ketua Fraksi Patriot Pancasila, Maspi. Menurutnya, putri kedua Syaukani HR telah banyak menghasilkan prestasi bagi kabupaten terkaya di Indonesia ini.

“Kami selaku anggota DPRD dari Fraksi Patriot Pancasila mendukung penuh agar Bupati Rita bisa maju kembali pada pilkada 2015,” kata Maspi, Selasa (8/7).

Maspi menilai, Pemkab Kukar di bawah kepemimpinan Rita Widyasari terus berpacu melakukan pembangunan di Kukar.  “Kami sangat mendukung agar Ibu Rita bisa memimpin kembali, karena sa-ngat  banyak prestasi . Lanjutkan pembangunan Kukar,” ucapnya.

Dari tahun 2013, Kukar memperoleh prestasi gemilang dari berbagai aspek. Tidak hanya dari dalam daerah melainkan keberhasilan tersebut juga diakui secara nasional oleh Worldwide Quality Assurance (WQA).

Prestasi yang ditorehkan Pemkab Kukar selama 2013, diawali dari penghargaan yang diberikan pada HUT Provinsi Kaltim ke-56 dengan meraih tiga panji keberhasilan dan tujuh trofi pembangunan yakni bidang pembangunan ketahanan pangan, penyuluhan, dan bidang pembinaan teknologi tepat guna. Sedangkan ketujuh trofi pembangunan, yaitu juara II Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, juara II Pembangunan Tanaman Pangan, juara III Perkebunan, juara II Kehutanan, juara III Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan juara III Bidang Keolahragaan.

Kemudian pada pertengahan Maret lalu, di Aula Dinas Kesehatan, Pemkab Kukar juga dinilai professional dalam kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat khusunya di bidang pelayanan kesehatan. Dengan demikian Dinas Kesehatan bersama empat Puskesmas mendapatkan sertifikat ISO 9001-2008 dari Worldwide Quality Assurance (WQA).

Masih di bulan yang sama, Kukar kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS).

Sementara itu di bidang pelestarian seni budaya Erau Pelas Benua, International Folklore and Art Festival (EIFAF) bekerjasama dengan Enterpreneur Study dan Businnes Club (ESBC) turut memeriahkan Erau dengan aksi tebar 3 juta ikan ke sungai Mahakam berhasil pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Dan puncaknya selain sebagai Bupati perempuan pertama di Kaltim, di bawah kepemimpinan Rita, belum lama ini Kukar menerima Anugerah Adipura 2014 untuk kebersihan Kota Raja Tenggarong. Melalui Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 3s6 / 303e/SJ tertanggal 12 Juni 2014, dan perihal Realisasi Pencapaian AD-PPK Pemerintah Daerah Pada Bulan April (B.04) Tahun 2014, dinyatakan Pemkab Kukar berada di peringkat ketiga dari 37 pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

“Dengan banyaknya prestasi yang beliau raih, maka Kukar sangat layak untuk kembali dipimpin oleh Ibu Rita,” tukas Maspi. (kk/ind)

Next post Adian Napitulu Minta Kepada Seluruh Pendukung Jokowi-JK Untuk Terus Bergerak

Previous post KPK Tahan Djoko Susilo di Lapas Sukamiskin Bandung

Related Posts