Bangka Belitung – Disela-sela kesibukannya berkampanye calon Gubernur Babel, Yusron Ihza menyempatkan diri menikmati buah durian asli Bangka.

Saat menikmati, buah yang memiliki bau khas dan rasa yang khas Yusron berangan-angan durian khas Bangka dapat dikenal hingga sampai luar negeri.” Saya berharap, tidak hanya kerupuk atau kretek dan martabak Bangka saja yang, dikenal. Tetapi saya berharap durian bangka juga terkenal keluar daerah bahkan sampai mancanegara, ” ucap Yusron Ihza.

Buah durian, lanjut Yusron juga dikenal sebagi raja buah. Di Bangka Belitung ini, ada buah durian yang terkenal, ukurannya kecil, namun rasanya luar biasa, ada yang bilang, (durian tai babi-maaf), dan ada yag menyebut durian cumasi dan lainnya. “Produk atau buah lokal seperti ini, sangat bisa untuk dikemas sedemikian rupa. Ini, merupakan tugas dari pemerintah daerah agar masyarakat terbantu, mulai dari mempromosikan pengemasan kegiatan dan sebagainya.

Bisa juga dibuat agenda wisata khusus durian, sehingga orang datang ke Babel, hanya untuk berburu durian. Ekonomi masyarakat juga akan terbantu, ” ucap Yusron yang mengaku sudah ada sejumlah agenda dan program untuk mengangkat citra durian Babel. (Tribun/TS)