Indopolitika.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono menilai, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) bisa menerjemahkan kelanjutan program pembangunan yang selama ini dilakukan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Jadi, kalau ada yang mampu menerjemahkan kelanjutan pembangunan yang selama ini dilakukan pemerintahan Presiden SBY, berarti itu segaris dengan Partai Demokrat,” kata Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, di Jakarta, di Jakarta, Minggu (1/6).

Ibas berpendapat, penilaian dirinya tersebut bukan karena sosok Hatta Rajasa yang tidak lain adalah ayah dari istrinya, Siti Rubi Aliya. “Bukan karena Pak Hatta karena orang tua saya saja. Tetapi, memang pasangan Pak Prabowo dan Pak Hatta benar-benar mencintai program Pak SBY yang sudah berjalan baik untuk diteruskan dan ditingkatkan,” tandasnya.

Politisi muda ini juga mencontohkan, hingga hari ini tim pemenangan Prabowo-Hatta ada yang sempat menitipkan PIN bergambar Prabowo-Hatta. “Jika memiliki satu garis perjuangan, kenapa tidak dipasang di dada,” ujarnya.

Ibas menyampaikan, sejauh ini Partai Demokrat memang masih tetap netral. Ia juga menyampaikan harapan agar kader Partai Demokrat memberikan suaranya kepada pasangan yang akan melanjutkan program-program yang telah baik dan dirasakan selama ini, dan segaris dengan perjuangan Partai Demokrat.

“Kami tetap menunggu keputusan akhir. Kami ucapkan terima kasih dan bersyukur kepada pasangan Prabowo-Hatta yang hadir dalam forum dialog yang digelar Partai Demokrat,” pungkasnya.