Jawa Timur, – Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) mempertimbangkan dukungannya pada Drs. H. Saifullah Yusuf atau Gus Ipul jika tidak berpasangan dengan Kanang yang kini menjabat Bupati Ngawi. Hal itu disampaikan salah satu pengurus FK3JT, KH. Fahrur Rozie, Selasa (26/9).

“Kiai kampung pikir ulang untuk mendungung Gus Ipul, lek liyane Kanang pasangannya,” tutur Gus Fahrul yang salah satu pengasuh PP. Cangaan Bangil pada BANGSAONLINE.com di kediamanya Kel. Cangaan, Bangil, Pasuruan.

Gus Fahrul menjelaskan, sekarang ini Gus Ipul selalu condong ke Azwar Anas yang masih menjabat Bupati Banyuwangi. Elektabilitas Azwar di tapal kuda hanya dikenal di Internal NU. “Untuk kalangan non NU Azwar masih diragukan jelasnya,” sebutnya.

Dia juga meragukan ketenaran Gus Ipul di daerah Mataraman. “Gus Ipul tenarnya itu hanya di tapal Kuda. Kalau Gus Ipul tidak menggandeng Kanang, maka suaranya belum tentu sempurna antara daerah tapal Kuda dan Mataraman,” tambahnya.

Sementara figur Khofifah, menurut Gus Fahrul, sudah menyeluruh suaranya. “Padahal posisi Bu Khof masih chek sound. Andai kata Bu Khof sekarang sudah turun lapangan, kantong suara Gus Ipul bisa tergerus. Harapan saya pada Gus Ipul, ojok nguyai segoro (jangan ngasih garam ke Laut), muspro (sia-sia),” kata dia.

“Elektabilitas Kanang di daerah Mataraman mampu menyaingi Khofifah,” pungkasnya. (afa/ns/ BANGSAONLINE.com)