Banten – Terselenggaranya Pilgub Banten 2017 yang berjalan aman dan kondusif mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh Banten. Para tokoh Banten ini berharap hasil Pilgub ini diterima semua oleh pihak.

Presidium Forum Ulama Banten KH. Buchory Al-Aroby, menyampaikan bahwa kemenangan pasangan Wahidin Halim-Andika merupakan yang terbaik bagi masyarakat Banten. Sejak awal masyarakat Banten ingin perubahan dan dipimpin Gubernur yang dekat dengan ulama. “Selamat kepada pasangan WH-Andika, ini terbaik bagi Banten ke depan,” kata Buchory kepada kepada pers, Selasa (21/2/2017).

Selain itu, Kyai Bukhory juga meminta kepada pasangan urut nomor 2 Rano-Embay, untuk legowo dan menerima hasil Pilgub Banten yang memenangkan Wahidin-Andika. Dia juga berharap, baik Rano-Embay dan tim pemenangannya tidak mengajukan gugatan ke MK.

“Seperti dalam kampanye, semua Paslon siap memang dan siap kalah. Saya harap RK menerima dengan Ksatria kekalahan itu . Ada kan contohnya, AHY begitu kalah quick count langsung mengakui keunggulan lawannya dan menelepon ucapkan selamat,” kata Bukhory.

Senada dengan hal itu, mantan Anggota DPRD Provinsi Banten Saris Priada Rakhmat mengungkapkan, kemenangan Wahidin-Andika merupakan keniscayaan bagi warga Banten. Wahidin dinilai punya pengamalaman yang mumpuni dalam birokrasi.

Saris juga menambahkan, saatnya warga Banten punya pemimpin yang berkualitas. Dan kemenangan Wahidin-Andika adalah kemenangan masyarakat Banten. “Selamat untuk Pak Wahidin, pengalamannya selama ini diharap bisa diaplikasikan di Banten,” pungkas Saris. – (Citra/Red).