Indopolitika.com  Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Achmad Dimyati Natakusumah dilantik sebagai wakil ketua MPR menggantikan Luman Hakim Saifuddin yang kini menduduki jabatan Menteri Agama.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto di Gedung MPR/DPR/DPD, Jumat (4/7). Pada kesempatan tersebut, Sidarto Danusubroto didampingi oleh wakil ketua MPR yakni Hajriyanto Y Thohari, Melani Leimena Suharli, dan Ahmad Farhan Hamid. Hadir juga pimpinan DPD serta pimpinan fraksi-fraksi MPR.

“Pengisian jabatan ini adalah kebutuhan organisasi untuk melanjutkan apa yang telah dilaksanakan pimpinan terdahulu. Kinerja Pak Lukman Hakim sangat baik, saya hanya melanjutkan,” tegas Dimyati Natakusumah seusai pelantikan. Baca juga: Pembobolan Bank BJB dan Tindak Asusila Anak Dibawah Umur Jadi Ganjalan Dimyati Natakusumah Duduk Di Kursi Wakil Ketua MPR

Wakil Ketua Badan Legislasi DPR ini mengakui, pekerjaan rumah terbesar untuk empat bulan ke depan sebagai pimpinan MPR adalah menyelesaikan Undang-Undang MPR. Baca juga: Dimyati Natakusumah, Calon Wakil Ketua MPR yang Tersandung Kasus Pembobolan Kas Daerah 200 Miliar

“Adanya Undang-Undang MPR RI atau MD3, sebagai tugas, fungsi, dan kedudukan MPR akan semakin konkret ke depan. Kebetulan saya dipercaya menjadi Ketua Tim Kecil Kajian Undang-Undang MPR,” ucapnya.

Sebelumnya, PPP mempertimbangkan dua nama untuk diusulkan sebagai Wakil Ketua MPR RI. Nama lainnya yang menjadi pertimbangan adalah Wakil Ketua Fraksi PPP DPR RI, Irgan Chairul Mahfiz yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.Namun, DPP PPP memutuskan menunjuk Achmad Dimyati Natakusumah untuk menjadi wakil ketua MPR. (*/ind)