Baturaja, OKU  – Peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati tanggal 23 Juli 2017 hari ini, calon Gubernur Sumatera Selatan, Syahrial Oesman menyelenggarakan “Jalan Sehat Bersama Syahrial” di Taman Kota, Baturaja, OKU. Acara ini diikuti ribuan peserta juga tampak hadir tiga putera terbaik OKU Raya yakni Syahrial Oesman, Eddy Yusuf dan Bupati OKU Kuryana.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut Syahrial mengingatkan mengenai Hari Anak Nasional. Ia menyampaikan rasa keprihatinan atas maraknya kekerasan yang masih banyak menimpa anak-anak. Ia berharap, peringatan ini sebagai momentum untuk menghargai hak-hak anak, sekaligus untuk lebih memperhatikan dan melindungi anak.

Syahrial menyampaikan bahwa menurut data yang didapat dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Sumsel teratat kekerasan terhadap anak mencapai 990 kasus, pada akhir tahun 2015 dan pada tahun 2016 tercatat ada 586 kasus kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak-anak di Sumsel. “Harus menjadi kesadaran bersama bahwa kekerasan terhadap anak adalah kejahatan. Bullying dan perpeloncoan termasuk dalam katagori kekerasan itu, ini harus dijauhi,” ujarnya.

Syahrial Oesman menambahkan, ia punya target menjadikan Sumsel sebagai Provinsi Ramah Anak. ”Gerakan Sumsel Ramah Anak harus menjadi gerakan kita bersama. Itu bisa kita mulai dari lingkungan rumah kita, keluarga besar kita, lingkungan permukiman kita dan seterusnya,” ujarnya.

Ditengah kemeriahan dan kesuksesan acara Jalan Sehat Bersama Syahrial Oesman pagi ini, 23 Juli 2017, Syahrial Juga mengajak warga OKU untuk membiasakan hidup sehat dan salah satu caranya adalah mengembalikan tradisi jalan kaki. “Bersyukur kita di daerah ini terbiasa jalan kaki, ini menurut data yang baru saja kita akses, ternyata bangsa kita termasuk dalam katagori manusia malas jalan kaki. Inilah kita selenggarakan jalan sehat ini, kita bangun kebiasaan hidup sehat,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut Syahrial juga memohon do’a restu dan dukungan dari warga OKU untuk hajat pencalonannya sebagai gubenrur Sumsel 2018. (Fied)