Indopolitika.comPartai Golkar akhinya melakukan koalisi dengan partai Gerindra saat pendeklarasian cawapres yang akan mendampingin Prabowo Subianto.

Tepuk tangan bergemuruh menyambut Partai Golkar yang akhirnya memutuskan untuk berkoalisi dengan Gerindra. Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie melakukan pertemuan dengan Prabowo di kediaman rumah Ketua umum partai Gerindra tersebut.

Kini, saat acara pendeklarasian bakal cawapres, Golkar akhirnya memilih untuk melakukan koalisi bersama dengan Gerindra. Sorak sorai “satu putaran” pun di teriakan oleh para kader partai berlambang Garuda itu.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Golkar dipastikan berkoalisi pada pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres).

Kabar itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani usai menggelar pertemuan antara Gerindra dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Acara pendeklarasian ini diramaikan oleh ribuan kader setia mereka di Rumah Polonia, eks kediaman Bung Karno. Jakarta Timur. Dalam acara tersebut pun telah terlihat ketua umum dari partai PKS, Hidayat Nur Wahid. Namun hingga kini Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto belum terlihat di tempat ini.