Hadapi Debat Capres, Prabowo Dibantu Tim Khusus


Indopolitika.com  –  Juru bicara tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Tantowi Yahya, mengatakan kubunya telah menyiapkan tim khusus yang akan membantu Prabowo menghadapi debat calon presiden. “Tim menyiapkan materi-materi yang akan disampaikan,” kata Tantowi, Sabtu, (7/6)

Menurut Tantowi, tim khusus terdiri atas sejumlah pakar dari beragam latar belakang. Namun, dia tak mau merinci nama para pakar ini. “Pokoknya ada dari semua aspek, seperti politik, hukum, energi, keuangan, budaya, pertahanan,” jelas Tantowi.

Menjelang debat, tim mencari materi dari visi dan misi Prabowo-Hatta, ditambah beberapa pemutakhiran sesuai dinamika yang berkembang. Tim juga menyiapkan poin prioritas sehingga penyampaian Prabowo dalam debat nanti tepat waktu. “Kami siap menghadapi seluruh pertanyaan,” katanya.

Pekerjaan tim debat, kata Tantowi, menjadi relatif mudah lantaran Prabowo cukup menguasai materi dalam visi dan misi yang sudah disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum. Mayoritas materi visi dan misi merupakan gagasan langsung Prabowo yang disempurnakan oleh para pakar.

Soal penyampaian, Tantowi mengatakan tim menyerahkan sepenuhnya pada Prabowo. Selama ini Prabowo sudah memiliki kepiawaian dalam menyampaikan gagasan di muka umum. Tim, kata Tantowi, tak akan memoles gaya berpidato mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat itu.

Debat antara Prabowo dan Joko Widodo rencananya bakal digelar Senin, 9 Juni 2014. Debat akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi SCTV, Indosiar dan Berita Satu TV. Tema debat pertama adalah Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan Bersih dan Kepastian Hukum. (Ind/tmp)

Next post Hatta Rajasa Klaim Sudah Ungguli Jokowi-JK di Survei

Previous post Hatta Rajasa: Saya Selalu Blusukan ke Pasar Selama 14 Tahun Jadi Menko

Related Posts