Hatta Rajasa Klaim Sudah Ungguli Jokowi-JK di Survei

"Saya juga memiliki survei yang mengatakan kalau kami sudah crossing, sudah melewati (Jokowi-JK)," kata Hatta


Indopolitika.com  –  Calon wakil presiden Hatta Rajasa menyatakan bahwa elektabilitasnya bersama Prabowo Subianto sudah melewati Jokowi-JK.

Dia mempertanyakan berbagai hasil lembaga survei yang menempatkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tertinggal jauh dari Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Saya juga memiliki survei yang mengatakan kalau kami sudah crossing, sudah melewati (Jokowi-JK),” kata Hatta kepada wartawan di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/6/2014).

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu mengatakan, berbagai hasil survei memiliki marjin yang berbeda-beda terkait elektabilitasnya dengan pasangan Jokowi-JK. Meski demikian, dia menilai elektabilitas dirinya bersama Prabowo akan terus meningkat.

“Ada yang mengatakan di survei, kita (marjinnya) 2 persen, 3 persen, dan 7 persen. Tapi bayangkan, dua bulan yang lalu kami 20 persen. Itu artinya dukungan kepada kami meningkat,” ujar Hatta.

Bersama Prabowo, dia pun yakin bisa mengalahkan Jokowi-JK dalam pemilu presiden. Dia mengatakan, waktu kampanye pilpres yang tersisa sekitar 30 hari lagi, merupakan waktu yang sangat panjang.

“Di dalam politik, satu hari bisa mengubah dunia,” tandasnya.

Hasil riset terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan, publik yang mendukung pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kala mencapai 35,42 persen, sementara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa 22,75 persen.

Sementara itu, survei terbaru Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG) menunjukkan, elektabilitas pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (42,65 persen) masih unggul dibanding pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (28,35 persen). (trb/Ind)

Next post Bawaslu: Jokowi Tidak Langgar Aturan Kampanye Pilpres 2014

Previous post Hadapi Debat Capres, Prabowo Dibantu Tim Khusus

Related Posts