MUSI BANYUASIN, — Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan Rapat Kerja Daerah, bertempat di Kecamatan Sekayu Kabupaten MUBA Jum’at (03/10) yang diikuti oleh ratusan kader PAN dengan mengambil tema “Merajut Kembali Merah Putih” sekaligus diadakan “Latihan Kepemimpinan Amanat Dasar” bagi ratusan kader PAN.

Calon Gubernur Sumsel 2018 Herman Deru yang didaulat memberikan sambutan, menyampaikan rasa terima kasih mendalam atas dukungan kader PAN yang berapi-api meneriakkan yel-yel kemenangan. “Tadi saya terkejut campur haru ketika pembawa acara suarakan yel “Herman Deru!”, lalu dijawab kompak “Gubernur!” dengan keras,” katanya dalam sambutannya sambil menirukan kader PAN yang menjawab yel “Gubernur”, di Musi Banyuasin, Jum’at (03/11).

Herman Deru yang akan berpasangan dengan Mawardi Yahya ini menyampaikan kesiapan dirinya dalam menghadapi Pilgub Sumsel 2018, terutama setalah PAN memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju di Pilgub Sumsel 2018, disusul Rekomendasi Partai NasDem lengkap dengan pasangannya Mawardi Yahya, mantan Bupati OI dua periode.”Sebenarnya dukungan partai sudah lengkap, bahkan proses pendekatan dengan partai lain masih berlangsung. Saatnya nanti saya akan umumkan kepada publik,” katanya.

Bupati OKU Timur dua periode ini menyampaikan ucapan selamat pada kandidat lain yang telah mendapat dukungan resmi dari partai politik, seraya mengajak pada semua pihak untuk sama-sama menjaga suasana jelang pesta demokrasi di Sumsel tetap kondusif. “Pilkada jangan sampai menjadi ajang saling menjatuhkan dengan mempergunakan cara kurang terpuji, apalagi sampai memperkeruh suasana dengan fitnah tidak mendasar,” ajaknya.

Herman Deru menambahkan, dirinya siap menjalani proses Pilgub 2018 secara fair dengan menerima apapun hasilnya, kalau dirinya menang akan merangkul semua elemen masyarakat Sumsel tanpa membeda-bedakan asal partai dan pilihannya dan jika dirinya kalah akan segera mengajak pendukungnya untuk mengakui sekaligus mendukung pemenang Pilgub Sumsel 2018. “Yang paling penting, kita tetap bersatu membangun Sumsel, siapa pun pemenangnya,” ucapnya.

Karenanya, jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Sumsel 2018, Herman Deru akan memprioritaskan pembangunan di segala bidang yang akhirnya menjadikan Sumsel maju dan sejahtera. Deru telah menyusun Visi Membangun Sumsel yang disusun dirinya setelah keliling melihat langsung ke lapangan problem pemerataan pembangunan, diskusi dengan para pakar dan masukan dari para relawannya. “Saya yakin kita bisa lebih maju, jika mau menyatukan diri tanpa membeda-bedakan baik partai dan golongan,” pungkasnya.