PALEMBANG — Mantan bupati Oku Timur Herman Deru menunjukkan keseriusan maju kembali di Pilgub Sumatra Selatan 2018 mendatang. Keseriusan itu ditunjukkan Herman dengan bersilaturahim dengan sejumlah tokoh di Palembang.

Herman Deru menjelaskan, silaturahim dengan sejumlah tokoh Palembang itu tidak semata-mata untuk kepentingan pilgub. Namun, untuk menjalin komunikasi dan bersilaturahim mempertemukan ide dan gagasan membangun Sumsel.

“Intinya silaturrahim bagaimana membangun Sumsel ke depan ,” kata Deru dihubungi, Rabu (21/6).

Silaturahim Herman Deru salah satunya dengan Mayor Jendral Iskandar M Sahil. Iskandar adalah mantan panglima Kodam II Sriwijaya dan saat ini menjabat staf khusus Kasad.

Iskandar mengatakan, pertemuannya dengan Herman Deru hanya silaturrahim semata. Curah gagasan dengan Deru yang dinilai punya pengalaman di pemerintahan.

“Kita ngobrol saja soal persoalan di Sumsel, jalan banyak rusak padahal daerah ini kaya batubara,” kata Iskandar dihubungi, Rabu (21/6).

Ditanya soal keinginan untuk masuk politik praktis dengan maju Pilgub mendatang, Iskandar menjawab diplomatis. “Saya masih militer aktif, tidak boleh,” kata Iskandar.

Namun jika setelah pensiun pada 2017 mendatang, dia tak menutup mata. “Tidak ada masalah. Jika Tuhan menghendaki tidak masalah mau nomer 1 atau 2 tidak masalah. Itu sebagai pengabdian ke masyarakat bukan cari jabatan,” kata Iskandar.