Setelah penetapan rekaputilasi suara Pilpres 2014 Selasa (23/7), beredar foto yang disebut-sebut adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik bersama dengan tim sukses Jokowi-JK.

Foto yang diributkan di sosial media (sosmed) itu dikabarkan dilakukan di sebuah hotel di Jakarta, untuk memuluskan langkah pemenangan Jokow-JK oleh KPU.

Tidak sampai di situ, masih kabar yang diributkan di sosmed tersebut, Husni Kamil Manik juga disebut-sebut adalah adik ipar Jusuf Kalla (JK). Istri mereka disebut bersaudara dari Sumbar.

Pasangan Jokowi-JK unggul dengan perolehan suara 70.997.833 suara (53,15 persen) dari rivalnya Prabowo-Hatta 62.576.444 suara (46,85 persen). Total suara sah 133.574.277. Hasil perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 itu dibacakan Ketua KPU Husni Kamil Manik di Gedung KPU Pusat Jakarta, Selasa malam (22/7).

Husni Kamil Manik terkejut dengan beredar foto dirinya yang disebut-sebut dengan tim sukses Jokowi-JK. Husni menerangkan, foto itu memang benar adalah dirinya. Namun bukan dengan timses Jokowi-JK, akan tetapi dengan teman-teman semasa sekolah.

“Subhanallah, kawan2ku menjadi terkenal karena difitnah. Irwan, Said, Anto, Agus dan Bambang. Tamat MAN 1 Medan 1994,” kata dia lewat akum twitter, @HusniKamilManik, Rabu (23/7).

Soal tudiangan, Husni disebut memiliki hubungan keluarga dengan Jusuf Kalla (JK), dimana istri mereka bersaudara, Husni juga dengan tegas membantahnya.

“Istri Pak JK berasal dari Kabupaten Tanah Datar Sumbar. Tidak ada hubungan kekeluargaan dengan istri saya yang dari Wonogiri, Jateng,” terangnya. (jp/ind)