Palembang – Pada tanggal 10 Dzulhijjah seluruh umat muslim merayakan Hari Raya Idhul Adha atau Hari Raya Qurban. Tokoh masyarakat Kota Palembang H. Mularis Djahri mengatakan momentum ini mengajarkan kita untuk mengenang kembali spirit peristiwa heroik pengorbanan dalam sejarah peradaban umat Islam.

Idul Adha adalah suatu peristiwa terabadikan dalam Kitab suci Al Quran. Manifestasi kisah ketulusan cinta dan pengabdian pada kebenaran. “Nabi Ibrahim diuji oleh Allah untuk menyembelih anaknya yang bernama Ismail. Secara manusiawi Ibrahim sangat berat untuk menyembelih anaknya sendiri. Karena iman dan taqwa kepada Allah, Ibrahim akhirnya mengorbankan anaknya,” jelasnya.

Calon walikota Palembang 2018 ini juga memaparkan, Hari raya Idul Adha yang jatuh pada tahun ini menjadi pengingat kita semuanya dalam hidup, bahwa spirit berkurban sangat diperlukan, “Berkurban itu banyak hal, entah berkurban untuk agama, berkurban untuk masyarakat, berkurban untuk keluarga, dan berkurban untuk lingkungannya, berkuban untuk pembangunan,” paparnya.

Menurut Mularis, di Hari Raya Idul Adha atau di hari raya kurban ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan iman dan semangat berjuang dan berkorban untuk pembangunan daerah. “Kita semuanya akan lebih baik kalau bareng-bareng bergotong royong untuk pembangunan daerah, kemajuan pembangunan tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja, tapi harus melibatkan banyak pihak untuk gotong royong,” ujar Mularis.

Dengan semangat gotong royong dan kerja keras itulah, lanjut Mularis, kita akan bisa memenangkan persaingan dan kompetisi yang sekarang ini semakin hari semakin sengit. “Persaingan kemajuan daerah sekarang semakin gencar, semua berlomba-lomba ingin memajukan suatu daerah. Ini bagus, fastabiqul khoirot dalam kemajuan pembangunan daerah,” terangnya.

Mularis menambahkan, dirinya meminta doa restu dan dukungan semua element agar mampu mengemban amanah jika kelak terpilih menjadi walikota palembang di pilkada 2018. “Doa’a dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat di butuhkan, kita semua pasti berharap agar agenda pembangunan di kota Palembang sukses, menuju Palembang yang cerdas dan sejahtera,” pungkas Mularis – (Fie/Sun)