Inilah Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai Pilpres 2014


Indopolitika.com – Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai menjadi panggung dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Prabowo-Hatta, dan Jokowi-JK sepakat menandatangani kampanye damai yang digagas Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelum penandatangan bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2014) malam, kedua pasangan ini mengawalinya dengan pembacaan deklarasi  pemilu berintegritas dan damai, disaksikan undangan yang hadir.

“Kami Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, beserta tim kampanye dan para pendukung dengan semangat persatuan dan persaudaran berjanji kepada seluruh rakyat Indonesia, dan menyatakan siap menciptakan pemilu berintegritas dan damai demi terwujud kemajuan Indonesia dan terjaganya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap mereka secara bersamaan.

Selesai pembacaan deklarasi damai, kedua pasangan ini menandatangi prasasti yang disediakan KPU. Capres dan cawapres Prabowo-Hatta lebih dulu menandatangani prasasti sesuai nomor urut satu. Disusul setelahnya capres dan cawapres Jokowi-JK.

Bukan hanya capres dan cawapres, penandatanganan juga dilakukan tim pelaksana kampanye masing-masing pasangan. Mahfud MD dan Fadli Zon mewakili tim kampanye Prabowo-Hatta. Tim Jokowi-JK diwakili Tjahjo Kumolo dan Andy Widjajanto. (*/trb/Ind)

Next post Dipanggil Bawaslu, Jokowi Sampaikan Izin dan Surat Klarifikasi Melalui Kuasa Hukum

Previous post SBY Sebut Metro TV dan TV One Sudah Tidak Berimbang

Related Posts