Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD memberikan sejumlah pesan materi kampanye untuk caleg terpilih parpol pendukung dan pengusung Prabowo – Hatta jelang pilpres. Salah satunya adalah tidak berkampanye yang menyinggung masalah SARA.

“Dalam kampanye pemenangan nanti tidak boleh berkampanye hitam, fitnah atau membunuh karakter orang atau jatuhkan martabat orang lain. Tidak boleh sampai berkampanye soal SARA kedaerahan dan segalanya,” tegas Mahfud dalam kegiatan pembekalan caleg terpilih di Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa, (27/5).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyatakan masalah SARA adalah masalah sensitif yang bisa menyakiti masyarakat. Oleh karena itu, isu SARA itu, kata dia, jangan sampai ada dalam materi kampanye pemenangan Prabowo-Hatta. Jika ingin menang, ia berharap Prabowo-Hatta menang dengan cara yang bermartabat.

“Kita harus lihat masalah SARA sangat sensitif . Kampanye ini untuk 5 tahun ke depan. Jangan sampai rusak kepentingan jangka panjang kita karena ini. Lakukan kampanye dengan jujur, berakhlak dan beretika. Saat ini masyarakat kita sudah rukun dan damai. Jangan rusak itu,” kata Mahfud. (Ind/jp)