Siapa perempuan termuda sepanjang sejarah Indonesia yang duduk di pemerintahan? Dia adalah Puan Maharani, sehingga Museum Rekor Dunia Indonesia memberi dia piagam rekor sebagai perempuan pertama dan termuda yang –bahkan– menjadi menteri koordinator di Indonesia.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, di Jakarta, Selasa malam, mengaku merasa terhormat mendapat piagam penghargaan dari MURI. Menurutnya, penghargaan itu bukan hanya untuknya tetapi juga seluruh kaum perempuan di tanah air.

“Piagam MURI yang diberikan kepada saya merupakan tantangan tidak hanya buat saya dan seluruh perempuan Indonesia agar terus maju. Tentu ini satu hal yang membanggakan untuk seluruh perempuan Indonesia,” tutur anak dari Megawati Soekarno Putri itu.

Tempat pemberian penghargaan itu di Balairung Jaya Suprana School of Performing Arts Mal of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.Dalam kesempatan itu, Puan yang baru berusia 41 tahun (lahir di Jakarta, 6 September 1973) itu juga meresmikan Galeri MURI Pada Momen 25 Tahun Museum Rekor Dunia Indonesia. (ant/kntr/ind)