Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa ia tidak masalah jika partainya tidak memiliki wakil di Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR).

“Gerindra mengutamakan kepentingan Pancasila, bangsa dan negara. Jabatan tidak penting. Dari segi prestise iya. Tapi esensi dari perwakilan, demokrasi parlemen, kalau anggota parlemen legislatif punya hak yang sama. Kita legowo, tidak ada masalah. KMP pertahanan terakhir,” kata Prabowo di Jakarta, Selasa.

Usai menyambangi ruang Fraksi Gerindra di Kompleks DPR RI, ia mengatakan bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) sudah menyiapkan paket pimpinan MPR untuk menjalankan dan menjaga Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945.

“Kita sudah punya paket dan konsep. Insya Allah kita berjuang. KMP mempertahankan nilai-nilai Pancasila, UUD 45, itulah yang kita perjuangkan,” kata Prabowo.

Prabowo datang ke kompleks DPR sekitar pukul 07.30 untuk melakukan rapat dengan anggota Fraksi Gerindra bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Anggota Koalisi Indonesia Hebat yang terdiri atas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Parkai Kebangkitan Bangda, Partai Hanura dan Partai Nasdem juga terlihat berkumpul di ruang rapat KK II DPR.  (ant/ind)