Jika Jokowi Menang, Sekjen PPP Tegaskan Koalisi Permanen Putih Akan Tetap Bersama

"Kalau koalisi permanen efektif dan Jokowi menang nanti pertarungan di parlemen akan dinamis," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Romahurmuzyi


Indopolitika.com  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Romahurmuzyi alias Romi mengatakan, posisi seluruh partai koalisi Merah Putih hingga saat ini masih solid dan tetap berada dibarisan pendukung Prabowo-Hatta.

Meski hasil rekapitulasi sementara pasangan Jokowi-JK mengungguli Prabowo-Hatta, namun koalisi Merah Putih masih tetap berkomitmen untuk bersama.

“Disepakati koalisi Merah Putih akan tetap bersama, minus Partai Demokrat, tapi memang Demokrat itu belum teken (koalisi permanen). Kebetulan waktu di proklamasi Demokrat belum,” ujar Romi di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Menurut dia, koalisi permanen Merah Putih tetap akan berjalan efektif meski yang menjadi presiden adalah Jokowi. Sebab, koalisi ini akan selalu melakukan pengawasan-pengawasan terhadap semua kebijakan. “Kalau koalisi permanen efektif dan Jokowi menang nanti pertarungan di parlemen akan dinamis,” imbuhnya.

Romi mengatakan, seluruh ketua umum parpol yang tergabung dalam koalisi Merah Putih akan kembali melakukan pertemuan untuk menyikapi perkembangan terakhir.

Bahkan setelah penetapan pemenangan pilpres oleh KPU, seluruh partai politik kembali akan mengukuhkan sikapnya ke depan.

“Dalam waktu dekat, para ketum dan sekjen berkumpul dan itu belum diputuskan. Itu akan menentukan sikap,” tandasnya

Next post KPK Jebloskan Orang Dekat Akil Mochtar ke Ruang Tahanan

Previous post AMPI Minta Partai Golkar Tidak Ikut-Ikutan Dorong Prabowo-Hatta Ajukan Gugatan ke MK

Related Posts