Calon Presiden Joko Widodo akan membuka rekening untuk menampung sumbangan rakyat untuk melancarkan langkah dirinya bersama Cawapres Jusuf Kalla dalam pilpres nanti. Jokowi akan menerima berapa saja nominal yang akan dikirimkan rakyat kepada dirinya.

“Kita akan buka rekening dan menerima sumbangan-sumbangan dari masyarakat. Mau mengirim Rp 1.000 atau Rp 5 juta kita terima,” kata Jokowi dalam pidatonya di acara Rakernas Partai NasDem, Selasa (27/5/2014).

Jokowi mengatakan dana ini nantinya akan membantu gerakan-gerakan yang akan membantu dirinya dan JK dapat menjadi pemenang. Dirinya juga meminta nanti para relawan dan partai bersinergi bersama.

“Sebuah gerakan rakyat dan kader-kader partai NasDem bisa dan kita ingin mengorganisir rakyat. Banyak sekali relawan yang kita temukan di dua provinsi. Jadi jika partai bergerak relawan juga maka kita akan menang pada 9 Juli nanti,” jelasnya.

Jokowi mengatakan, dirinya juga akan membangun negara dan bangsa yang dimulai dengan pembangunan manusia jangan dari fisiknya. Tetapi harus dari mental serta budi pekerti.

“Program utama kita ialah restorasi mental untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” ujarnya. (ind/dtk)