Indopolitika.com Capres PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dukungan yang datang dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Pasalnya, partai pimpinan Sutiyoso itu memberikan dukungan sepenuhnya tanpa syarat apapun.

“Kita yang paling senang memberi dukungan sepenuhnya tanpa syarat. Ini tradisi baru bahwa dukungan tidak dibagi-bagi kursi jabatan dan sebagainya,” katanya di kantor DPN PKPI, Jalan Diponegoro 31, Menteng, Jakarta (Kamis, 22/5).

Menurut Jokowi, pemberian dukungan tanpa syarat tertentu harus dikembangkan lagi dalam perpolitikan Indonesia. Pasalnya, dukungan diberikan secara ikhlas dan tidak mengharapkan timbal balik jabatan.

“Ini tradisi yang akan kita kembangkan agar kita berpolitik bukan berdasarkan pada bagi-bagi kue kekuasaan, bagi-bagi jabatan menteri atau wapres. Tetapi hanya untuk bangsa dan negara Indonesia,” jelasnya. (Baca juga: PKPI Resmi Deklarasikan Diri Dukung Jokowi-Jusuf Kalla)

Diketahui, PKPI menjadi partai terakhir yang mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla setelah poros koalisi bentukan PDI Perjuangan diisi oleh Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura. PKPI mengaku akan berjuang sepenuhnya untuk kemenangan pasangan itu pada Pilpres 9 Juli mendatang. (Ind/rm)