Jokowi-JK Awali Kampanye Dengan Potong Tumpeng


Indopolitika.com – Pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengawali kampanye dengan berdoa bersama masyarakat disertai dengan memotong tumpeng.

Acara potong tumpeng dilakukan di markas DPP PDI-P di Lenteng Agung dan dilanjutkan dengan pertemuan dengan seluruh jajaran DPD PDI Perjuangan baik eksekutif dan legislatif.

Setelah itu, cawapres Jusuf Kalla dijadwalkan akan melakukan doa bersama 300 kyai Nahdlatul Ulama (NU) se-Indonesia di Royal Hotel Kuningan, sekaligus pemotongan tumpeng bersama alim-ulama.

Setelah itu, pukul 14.30 WIB JK akan menghadiri dialog bersama Forum Eksponen Aktivis 98  di Restoran Banyuwangi yang terletak di Hanggar Pancoran.

Pasangan Joko Widodo-JK kemudian akan menghadiri pemaparan visi-misi ekonomi di Ritz Carlton dan malam dana pada pukul 19.00 WIB.

Malam dana tersebut dikatakan sebagai langkah terobosan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi publik.

Kampanye secara nasional kemudian digelar dengan tema panggung rakyat. Panggung rakyat dilakukan secara bersamaan di Aceh dan Papua.

Sebagai juru kampanye nasional di Papua adalah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo. Sedangkan di Aceh oleh Surya Paloh dan Jusuf Kalla. (ant/ind)

Next post Pansus Rencanakan Hapus Banggar DPR RI dan BURT

Previous post Dipanggil Bawaslu, Jokowi Sampaikan Izin dan Surat Klarifikasi Melalui Kuasa Hukum

Related Posts